alimniarun.com – Malam pergantian tahun ngapain aja ???

Kalau di kompleks Arun, biasanya ada keramaian di daerah stadion Arun. Dan dari beberapa koleksi foto di media sosial akhir-akhir ini, beberapa kelompok siswa dari sekolah Arun dan dibimbing oleh guru melakukan kegiatan muhasabah dan refleksi diri  di tempat-tempat ibadah. Subhanallah. Semoga makin meningkat keimanan dan ketaqwaannya.

Bagaimana dengan keadaan di kota atau negara lain ??

Kali ini salah satu rekan alumni yang bernama Syarifah Matsura yang tinggal di Sydney, Australia membagi ceritanya tentang suasana pergantian malam pergantian tahun tersebut.

Menurutnya, di Sydney perayaan malam tahun baru selalu dimeriahkan dengan pesta kembang api. Dan ternyata perayaan malam tahun baru ada kali ;

Yg pertama adalah anak-anak. Acara di mulai jam 9 malam di Darling Harbour. Wah …berarti anak-anak tidak boleh keluar malam-malam atau larut malam.

Dan yang kedua tepat jam 00 atau  tepat tengak malam pada pergantian tahun. Acara ini ada di beberapa tempat seperti Darling Harbour, Harbour Bridge, Brighton-Le-Sands dan beberapa tempat lain.  Tapi yg paling meriah adalah di Darling Harbour dan di Harbour Bridge.

Pada sore hari di tanggal 31 Desember, sekitar jam 15.00 orang-orang sudah pada keluar rumah untuk menuju pusat kota. Dan ternyata masih sepi

Suasana kota Sydney sore hari 31 Desember 2018

Dan pada jam 17.00  waktu Sydney tanggal 31 Desember 2018, jalanan masih juga.

Pada sore harinya, Syarifah Matsura mengatakan kepada redaksi AlumniArun.com kalau dia masih ragu apakah dia mau melihat pesta kembang api atau tidak ????

Tetapi ternyata …. Ini foto dan video hasil rekamannya di malam pergantian tahun 2018-2019

Selamat Tahun Baru 2019 … Happy New Year  2019 …. Semoga di tahun 2019 ini, kita menjadi lebih baik lagi dari tahun 2018 dan tahun-tahun selanjutnya.

Video 1 :

Video 2 :

Video 3 :

Pic : Andi Ebo (Haryandi Rizal), Foto & video : Syarifah Matsura, Nara sumber : Syarifah Matsura

#PergantianTahun20182019 #TahunBaru2019 #PestaKembangApi #TahunBaruSydney #TahunBaruAustralia