Salam kenal untuk semua teman-teman di Alumni Arun, ijinkan saya untuk berbagi sedikit cerita ringan yang saya sadur dan terinspirasi dari teman. Semoga berkenan.

“Poh, nongkrong yok ma anak-anak.” kata Rio yang baru tiba mampir di kantor ku.

“Ah, malas la wak.” Jawab ku.

“Alahh.. ini lah kan..” keluh Rio sambil meletakkan tas slempang nya di bawah meja kerja ku. “Anak-anak udah nungguin neh, ayok lah wak. Kapan lagi kita ngumpul rame-rame neh?”

“Malas ah. Udah Jumat, panas, jalan macet lagi. Gak ikut lah aku wak. Mo beresin kerjaan web aja ni tanggung.”

“Ohh, gitu ya..” Rio mulai mengernyitkan dahinya. “Poh, inget gak masalah serigala abu-abu?”

“Yah ini dia ni.. itu lagi.. itu lagi..” Aku mulai sadar kalau si Rio bakal ceramah nih =( “Plis la wak, asik serigala abu-abu tu aja yang ko bahas. Aku gak…”

Rio langsung melanjutkan. “Serigala abu-abu itu kan gerombolan binatang. Dia harus menemukan pasangan. Dia harus berburu dan makan. Lalu apa, Poh?”

“Dan dia harus berpartisipasi dan bergerombol.” Jawabku agak murung.

“Nah tau nya ko. Ko emang mau dikeluarin dari gerombolan wak? Sendirian.. Dimakan beruang lapar?”

“Omen.. Gak lah sampek segitunya wak, thh ko.. emang awak nih macam serigala kesepian apa?”

“Tu lah ko makanya, yok la ikut ngumpul.”

“Ya, ya, ya. Ikut la aku wak..”

“Gitu lah dari tadi napa.. Aku kan jadi gak harus capek-capek datang ke kantor kau dulu nih, sampe pake ceramah pulak. Ah kau ni.. cem telor!”

“Iya, iya wak slow la wak, ni jus timun ko minum dulu wak.. wkwkwkkwkw” Jawab ku sambil siap-siap berangkat. “Ko kan tau ndiri wak, aku ni banyak slow nya. Tapi ntar pas di kafe, ko beliin la aku roti bakar ya?”

“Wuih enak kali ko!”

“Pizza?”

“Gak ah!”

“Sat..”

“STOP!

Poh, sekali lagi ko minta ditraktir makan, ku pastiin ko bakal nyedot sesuatu, segera. Apa aja yang penting segera. Oke?”

“Oke. Kopi cemana wak?” Sambil pasang muka memelas..

“ARRGGHHH!! Kimbek la ko wak..”

Inspirasi cerita : KasKus
Gambar : pixabay