Oleh: AL’90

Nama brand ini terasa unik…..Nasi Toel! Kreator bisnis Nasi Toel Dapur Ella tidak lain seorang Warga AlumniArun kita sendiri, Angella NNF Dumais, akrab dipanggil Ella.

“Ella dulu tinggal di complex Arun Jl. Sei Gerong,Bang,” ia memulai diskusi ini.

“Bang pada awalnya aku tidak bisa memasak dan tidak mau memasak,”  mengawali ceritanya. “Nasi Toel Dapur Ella ini saya buat ketika bisnis ekspor furnitur saya mengalami kelesuan. Imbasnya, Ella harus  lebih banyak di rumah. Saat tiba waktunya makan, saya menyuruh pembantu memasak, meski Mama saya memiliki usaha katering. Di samping itu, saya juga tidak suka makan hanya dengan satu lauk. Jadi, saya meminta pembantu saya untuk membuat macam-macam lauk. Setelah itu, saya makan dengan aneka lauk yang saya campur-campur dan ternyata enak,” kisah Ella lagi.

Lulusan dari Stamford City School of Commerce, Singapura, Ella sudah jalankan bisnis kuliner Nasi Toel sejak tahun 2010.

Mengapa dinamakan Nasi Toel,El? Dia tertawa…” intinya sih ingin menawarkan sesuatu yang berbeda, dan cara memakannya pun harus ditoel ( dicolek, red.) dulu untuk mengetahui apa lauknya, lalu dicampur menjadi satu. Karena, kalau cuma dilihat, yang tampak hanya nasi yang dihiasi bawang goreng. Kemudian, saya memasukkan Nasi Toel Dapur Ella ini ke dalam food grade boks yang eye catching,” ungkapnya lagi.

Apakah Bisnis kuliner ini menjanjikan? Menurut Ella, selama manusia masih hidup, maka ia pasti masih perlu makan. Bisnis makanan tidak akan pernah mati. Hal itu, sudah dibuktikan sendiri oleh Ella dengan kreasinya ini.

Apa yang diingat tentang Arun kita ? dia cepat menjawab, “terlalu banyak yang diingat dan dikenang … persahabatan, kenikmatan hidup, kenyamanan, dan keamanan.  Kemanapun saya pergi selalu membandingkan dengan keberadaan di Arun. Selalu melekat ya, ga bisa lupa … wong … indah semua kenangannya”

Untuk melihat kreasi Nasi Toel Dapur Ella, silahkan kunjungi  facebook Nasi Toel Dapur Ella, atau Instagram @nasitoeldapurella , @diadon.cakes dan twitter @NasiToel

Sukses untuk Ella!